Senin, 15 September 2008

HUT KORPASKHAS TNI AU Di Rayakan Di Lebanon

Kolonel Surawahadi bertindak selaku Inspektur Upacara dalam memperingati HUT Korpaskhas TNI AU ke 60 di lapangan upacara, Soekarno. Sebelum membacakan amanat dari Dankorpaskhas, Dansatgas menyampaikan atas nama seluruh pasukan Konga XXIII-A mengucapkan Selamat Ulang Tahun Korp Pasukan Khas TNI AU yang ke 60 kepada personel Pasukan Khas. Jumlah personel pasukan Khas TNI AU yang tergabung dalam Konga XXIII-A sejumlah 37 orang, terdiri dari 1 perwira, 12 bintara dan 24 tamtama. Jumlah tersebut disebar dalam 5 kompi yang dimiliki pasukan Indonesia. Kapten Tiopan sebagai Komandan upacara sedangkan pembaca UUD 45 dan pengucap Sapta Marga dibawakan oleh personel Paskhas.
Dankorpaskhas, Marsekal Pertama Putu Sulatra, menyampaikan: Dalam sejarah kelahirannya, bahwa Korpaskhas lahir seiring dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Cikal bakal Korpaskhas diawali dengan penerjunan pertama oleh 13 orang prajurit yang terjadi 60 tahun yang lalu pada tanggal 17 Oktober 1947 di kota Waringin Kalimantan Tengah. Pengabdian Paskhas terus berlanjut seiring dengan tuntutan tugas yang diemban oleh TNI AU pada umumnya dan Korpaskhas pada khususnya. Termasuk pengiriman prajurit Korpaskhas yang tergabung dalam pasukan khusus perdamaian PBB dalam Satgas Konga XXIII-A/Unifil di Lebanon.
Korpaskhas senantiasa berusaha meningkatkan kemampuan, kemahiran dan ketrampilan sebagai prajurit agar menjadi prajurit yang mempunyai jati diri dan professional. Berangkat dari kualitas calon-calon prajurit yang memiliki mental, intelegensia dan fisik yang mumpuni dan di didik serta dilatih secara bertahap dan berlanjut dengan menyelaraskan kemajuan tehnologi. Demikian beberapa amanat yang disampaikan oleh Dankorpaskas.
Selanjutnya selesai upacara, personel Paskhas yang pada upacara tersebut berada ditengah-tengah barisan pasukan, mendapat upacan selamat dari seluruh personel Konga XXIII-A….
KARMANYE VADIKARASTE MAFELESU KADATJANA….

Tidak ada komentar: